About

William-Wongso

William Wongso Series

Rendang Padang merupakan salah satu kekayaan kuliner Nusantara yang dikenal hampir oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Restoran Padang tersebar di berbagai daerah di pelosok negeri ini, bahkan hingga mancanegara dan sebuah Rumah Makan Padang belumlah dapat disebut Rumah Makan Padang tanpa menyajikan menu Rendang.

Bahkan produk ini menjadi salah satu barometer keunggulan antara satu restoran Padang dengan lainnya. Cara memasaknya yang unik dan memerlukan proses yang panjang, ragam bumbunya yang sangat kaya rasa, menjadikan produk ini sebagai salah satu kebanggaan kuliner Indonesia.

Dalam berbagai kesempatan mengadakan Indonesian Food Festival di manca negara. William Wongso tidak pernah melewatkan Rendang Padang untuk ditampilkan, dan produk ini selalu menjadi primadona yang sangat digemari oleh penduduk Indonesia di luar negeri ataupun oleh warga asing yang sempat mencicipinya.

Oleh karena itulah William Wongso sebagai ahli kuliner Indonesia yang menekuni dan mempelajari cara membuat Rendang Padang khususnya, menetapkan Rendang Padang sebagai icon dish Indonesia. William Wongso bahkan mengatakan bahwa Rendang Padang merupakan masakan yang paling kompleks di dunia, baik dari segi proses memasaknya maupun dari ragam bumbunya. Untuk meningkatkan kualitas agar produk ini dapat diterima di dunia Internasional, William Wongso berusaha menemukan cara pengolahan agar daging dapat tetap terjaga tekstur lembut dan tidak kering, namun bumbunya tetap caramelized.

Rendang Padang "William Wongso Series" dalam kemasan frozen ini diproses hingga 90% kematangannya, dengan pertimbangan produk ini masih harus dipanaskan lagi sebelum disajikan.  Dalam proses memanaskan tersebutlah, anda dapat menentukan tingkat kehitaman warna bumbu Rendang sesuai selera anda sendiri.  Rendang beku tersebut hanya perlu dipanaskan dalam microwave selama 2-3 menit (tergantung selera) hingga mencapai warna kehitaman yang dikehendaki (dipanaskan setelah dikeluarkan dari kemasannya).  Tanpa microwave pun, Rendang beku tersebut dapat dicairkan dengan cara dikukus (dikeluarkan dari kemasannya), kemudian ditumis dengan api sedang hingga menjadi warnanya kehitaman sesuai selera anda.

Dengan bangga, William Wongso memperkenalkan produk Rendang Padang sebagai hasil kreasi teknologi beliau kepada masyarakat, diiringi harapan, bahwa produk ini pada akhirnya dapat menembus pasar internasional.  Adalah impian dari William Wongso bahwa kuliner Indonesia harus menjadi bagian dari peta kuliner dunia.

Selamat mencoba, Salam Icip-Icip. William Wongso.